Sandiaga Uno Kunjungi Kampung Kopi Lampung Barat

Terkini.id, Lambar – Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno atau lebih dikenal Sandiaga Uno mengunjungi Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebagai tindak lanjut atas terpilihnya Kampoeng Kopi yang berada di Pekon (Desa) Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam masuk dalam 50 besar Desa Wisata Terbaik, pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021, Rabu tanggal 29 September 2021

Pada kunjunganya di Kampoeng Kopi yang merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan Lampung Barat itu, Menparekraf Sandiaga Uno disambut hangat Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus – Drs. Mad Hasnurin (PM), Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta ratusan masyarakat yang begitu antusias menyaksikan dengan arak-arakan gemisikh, atraksi silat dan tari sembah yang merupakan tradisi penyambutan tamu agung masyarakat adat di Kabupaten Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Kegiatan itu turut dihadiri anggota DPR RI, Mukhlis Basri yang juga mantan bupati Lampung Barat dua periode, anggota DPD RI Abdul Hakim, anggota DPRD Provinsi Lampung Lesti Putri Utami, kepala dinas Pariwisata Provinsi Lampung Endarwan, kepala perangkat daerah Lambar, Seluruh Camat yang ada di Lampung Barat dan Peratin se-Kecamatan Air Hitam.

Baca Juga: Berbagi Saat Ramadhan, Parosil dan BNI Sebar 200 Paket Sembako

Setelah acara penyambutan, Sandiaga Uno yang akrab disapa (Mas Menteri) mendengarkan presentase tentang sejarah desa wisata Kampoeng Kopi yang disampaikan oleh ketua Pomdarwis kampoeng kopi, Rojikin.

Selanjutnya, di Kampoeng Kopi Rigis Jaya yang saat ini sudah masuk 50 besar ADWI 2021, Sandiaga Uno berkeliling melihat secara langsung bazar UMKM dan produk kreatif komunitas virtual Lampung Barat.

Bagikan