Terapkan Prokes, BNI Liwa Salurkan BPUM 2021

Antrian BPUM
BPUM 2021

Terkini.id, Lambar – Rabu 14 April 2021 BNI kembali menyalurkan dana Program Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM 2021. Bantuan tersebut merupakan program yang dikoordinasikan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM, sehingga dalam penyalurannya BNI terus mengacu kepada arahan pemerintah agar penyalurannya berlangsung secara maksimal

BNI Liwa sebagai salah satu Outlet BNI yang juga melakukan pelayanan penyaluran BPUM tetap menjaga Protokol kesehatan dengan membagikan sistem antrian yang terjadwal, selain itu BNI Liwa juga tetap berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Babinsa setempat. 

Corporate Secretary BNI, Bapak Mucharom mengatakan bahwa saat ini, Kemenkop UKM telah mulai melakukan penyaluran BPUM 2021 sebesar Rp 1,2 juta ke lebih dari 2,1 juta rekening penerima BPUM di BNI. Beliau juga menuturkan, untuk dapat melakukan pencairan dana tersebut, penerima BPUM diwajibkan menandatangani dan  menyampaikan SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) yang dipersyaratkan sesuai ketentuan Kemenkop UKM.

Nah, SPTJM sendiri dapat diperoleh di Cabang BNI terdekat. Sedangkan untuk syarat lainnya, penerima BPUM hanya perlu menunjukkan eKTP, Kartu ATM, dan buku tabungan pada saat datang ke kantor cabang BNI.

Karena masih berada di tengah pandemi, BNI tetap menjalankan protokol kesehatan selama memberikan layanan dan melakukan pengaturan antrian agar seluruh nasabah mendapatkan kenyamanan selama berkunjung ke cabang BNI. Protokol kesehatan diterapkan bukan cuma untuk penerima BPUM aja, melainkan ke seluruh nasabah lain yang berkunjung ke outlet BNI. 

Setelah memenuhi seluruh persyaratan, penerima dapat mencairkan dana  BPUM melalui ATM BNI, ATM Link, ATM Bank Lain atau Agen46  atau kantor cabang BNI terdekat. Untuk dapat diketahui, penarikan di ATM Bank Lain dan di Agen46 dikenakan biaya. BNI menjamin dana tersebut tidak hilang dan dapat dicairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BNI menghimbau agar seluruh nasabah BNI dapat menggunakan fasilitas e-channel BNI (Mobile Banking, BNI Direct, SMS Banking, Internet Banking) agar dapat melakukan transaksi darimana pun berada. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi BNI Call 1500046.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IWAPI Lampung Barat Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

IWAPI Lampung Barat Jalin Kerjasama Dengan BNI Liwa

Pemda Lampung Barat Terima Kunjungan Kerja Pemda Ogan Ilir

BNI Liwa Peringati HUT BNI 74 Dengan Bagikan Sembako Ke Lingkungan Sekitar

Hotel Sari Rasa Liwa Kembali Beroperasi Dan Siap Dengan Protokol New Normal

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar