Pemda Lampung Barat Mulai Sosialisasikan Protokoler New Normal

Sosialisasi New Normal
Sumbet Foto: IG Kominfo Lampung Barat

Terkini.id, Lampung Barat – Minggu, 31 Mei 2020 Pemda Lampung Barat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam mengahadapi era New Normal kepada masyarakat yang bertempat di pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit.

Adapun Kegiatan yang dilakukan pada kesempatan ini yaitu membuka satu jalur pintu masuk dan pintu keluar pasar, mewajibkan pakai masker bagi pedagang dan pembeli, mengatur Jarak antar pedagang dan jarak antar pembeli.

Pihak guess tugas juga menghimbau saat bertransaksi uang agar menghindari kontak fisik dengan cara menggunakan sarung tangan atau plastik kresek serta mewajibkan kepada seluruh pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Lambar, Yudha Setiawan mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan kesiapan dalam menjalankan tatanan baru yang akan diberlakukan mulai pekan depan.

Sebelumnya Pemda Lampung Barat telah mengadakab rapat pengarahan New Normal yang dipimpin Sekretaris Daerah Lampung Barat Akmal Abd Nasir SH., dan dihadiri beberapa perwakilan OPD Lambar Bertempat di Aula Kagungan Sekda Kab. Jumat 29 Mei 2020.

Parosil Mabsus selaku Bupati Lampung Barat juga telah memberikan Slogan untuk New Normal Lampung Barat dengan tagline “Kita Bisa Kita Kuat”.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pemda Lampung Barat Terima Kunjungan Kerja Pemda Ogan Ilir

BNI Liwa Peringati HUT BNI 74 Dengan Bagikan Sembako Ke Lingkungan Sekitar

Hotel Sari Rasa Liwa Kembali Beroperasi Dan Siap Dengan Protokol New Normal

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Jalankan Ibadah Sholat Ied dari Rumah

Satgas BUMN Lambar Berikan Bantuan APD ke RSUD Alimudin Umar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar