Pemda Lampung Barat Mulai Sosialisasikan Protokoler New Normal
Komentar

Pemda Lampung Barat Mulai Sosialisasikan Protokoler New Normal

Komentar

Terkini.id, Lampung Barat – Minggu, 31 Mei 2020 Pemda Lampung Barat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam mengahadapi era New Normal kepada masyarakat yang bertempat di pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit.

Adapun Kegiatan yang dilakukan pada kesempatan ini yaitu membuka satu jalur pintu masuk dan pintu keluar pasar, mewajibkan pakai masker bagi pedagang dan pembeli, mengatur Jarak antar pedagang dan jarak antar pembeli.

Pihak guess tugas juga menghimbau saat bertransaksi uang agar menghindari kontak fisik dengan cara menggunakan sarung tangan atau plastik kresek serta mewajibkan kepada seluruh pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Lambar, Yudha Setiawan mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan kesiapan dalam menjalankan tatanan baru yang akan diberlakukan mulai pekan depan.

Sebelumnya Pemda Lampung Barat telah mengadakab rapat pengarahan New Normal yang dipimpin Sekretaris Daerah Lampung Barat Akmal Abd Nasir SH., dan dihadiri beberapa perwakilan OPD Lambar Bertempat di Aula Kagungan Sekda Kab. Jumat 29 Mei 2020.

Parosil Mabsus selaku Bupati Lampung Barat juga telah memberikan Slogan untuk New Normal Lampung Barat dengan tagline “Kita Bisa Kita Kuat”.