Dua Warga Lampung Barat Positif Covid-19

Rapid test Warga PDP
foto Salah satu Warga Lampung Barat yang di rapid test

Terkini. id, Lampung Barat – Dua orang warga Kabupaten Lampung Barat pada hari Rabu tanggal 6 Mei 2020 dinyatakan positif covid-19, kedua warga tersebur yang sebelumnya berstatus ODP setelah dilakukan test Swab hasilnya positif juga.

Penjelasan pasien positif covid-19 di Lampung Barat oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yakni MM (25) warga Giham, Kecamatan Sekincau dan FA (17) warga Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis.

Keduanya berasal dari pondok pesantren Alfatah Temboro Magetan, Jawa timur yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus yang juga ketua gugus tugas Lampung Barat membenarkan hal tersebur, bahan Parosil juga mengaku jika dirinya sudah memerintahkan pihak dinas setempat untuk menjemput keduanya.

Diketahui dua orang baru yang positif covid 19 tersebut sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan pulang kampung dari Magetan Jawa timur berasal dari Giham dan Bakhu

Bupati lampung barat mengatakan pihaknya sudah Memerintahakan kepala dinas kesehatan lampung barat untuk segera menjemput pasien yang dinyatakan positif terkena covid 19 untuk di bawa ke ruang isolasi Rs Alimudin Umar Liwa untuk dilakukan penanganan lebih intensif dari pihak medis dan berkordinasi dengan pihak terkait termasuk pihak tni dan polri.

Dan bupati lampung barat juga meminta bagi pihak keluarga yang sudah kontak dengan Pasien Covid 19 agar dengan jujur menyampaikan dengan pihak medis atau relawan covid agar di lakukan rapid tes.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat lampung barat, khususnya pekon bakhu kec batu tulis dan giham untuk tidak panik ,mari kita tingkatkan kewaspadaan dan ikuti himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran cobid 19 ini

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pemda Lampung Barat Terima Kunjungan Kerja Pemda Ogan Ilir

BNI Liwa Peringati HUT BNI 74 Dengan Bagikan Sembako Ke Lingkungan Sekitar

Hotel Sari Rasa Liwa Kembali Beroperasi Dan Siap Dengan Protokol New Normal

Pemda Lampung Barat Mulai Sosialisasikan Protokoler New Normal

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Jalankan Ibadah Sholat Ied dari Rumah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar