Tips Ngabuburit di Rumah Aja

Ngabuburit
Foto; Shutter Stock

Terkini.id, Lampung Barat – Jangan kecewa, meski puasa ramadhan tahun ini tidak bisa ngabuburit jalan-jalan sore sambil cari takjil di luar rumah, masih banyak kegiatan sore yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Dengan begitu ngabuburit di rumah saja tak hanya semakin seru, tapi juga mendapatkan keberkahan.

1. Video Conference dengan Keluarga atau teman

Tidak mudik bukan berarti tidak bisa bersilaturahmi, pergunakan aplikasi Video conference seperti Zoom, WA, Skype untuk berinteraksi, nyanyi bersama, dan berbagi keceriaan

2. Eksperimen Cemilan Kekinian

Banyak ragam camilan kekinian yang bisa kamu buat tentunya dengan bahan-bahan yang sederhana, misalnya pie susu, mini risol, martabak mini, pudding oreo, kripik kentang, agar-agar buah, tahu isi bakso, dan masih banyak lainnya.

3. Nonton Drama Korea

Cara mengisi waktu ngabuburit di rumah berikutnya adalah Drama Korea. Pilih beberapa film yang kamu suka yang bisa kamu tonton bersama keluarga.

Pastikan pilihan film bisa ditonton semua usia dan mengusung tema yang ringan. Di tengah pandemi memilih tema film yang ringan lebih di sarankan agar tidak menambah stres.

4. Perbanyak Tadarus dan Dengar Ceramah

Pada umumnya selain menjalankan puasa penuh hingga 30 hari, umat islam juga melengkapi ibadahnya dengan mengkhatamkan kitab suci agama Islam, yaitu Al-Qur-an.

Mengaji atau tadarusan bareng bersama keluarga juga bisa dijadikan sebagai ngabuburit.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IKPM Lambar Yogyakarta Galang Aksi Solidaritas

Ini Yang Dilakukan Mane Selama Libur Covid-19

Sobat Ambyar Berduka, Didi Kempot Meninggal Dunia

Resep Sederhana Membuat Dalgona

Beberapa Film Pandemi yang Bisa Ditonton Selama WFH

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar